250 bidang lebih TANAH WAKAF di Kepulauan Bawean akan berSERTIPIKAT TAHUN 2017

(Gambar Petugas Kantor Pertanahan sedang memberi arahan kepada Tim Wakaf di Pulau Bawean)

Pada hari Selasa, 24 Januari 2017 telah dimulai Pengukuran Tanah Wakaf sekaligus Pemeriksaan Materiel & Yuridis program PRONA SERTIPIKASI TANAH WAKAF GRATIS tahun 2017. Sebanyak 250 bidang lebih tanah wakaf baik yg telah berdiri di atasnya bangunan masjid, musholla , madrasah, pondok pesantren , kuburan bahkan wakaf berupa sumur umum serta banyak juga wakaf tanah prodiktif berupa sawah atau kebun. Minimal 250 bidang pada tahap pertama di awal Januari 2017 akan segera bersertipikat mengikuti PRONA SERTIPIKASI TANAH WAKAF GRATIS tahun 2017 sebagai mana disampaikan oleh Nasichun Amin Kepala KUA Kec. Sangkapura Pulau Bawean Kab. Gresik. Insya Allah akan ada tambahan baru karena target sebenarnya adalah 500 bidang imbuhnya.
Pulau Bawean yang berjarak 83 mil laut atau 130 kilo meter dari Ibukota Kab. Gresik sebenarnya sudah beberapa kali secara melaksanakan program sertipikasi tanah wakaf dan sudah puluhan tanah wakaf yang bersertipikat. Tahun ini adalah program Prona khusus yang lebih mudah dan gratis biaya di BPN. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah di Pulau Bawean sebagai mediator dan tim di lapangan. Direncanakan kalau tidak ada hambatan pada bulan April sertipikat wakaf sudah diserahkan kepada ketua takmir dan lembaga pendidikan yang memohon.
Kantor Urusan Agama Kec. Sangkapura dan Tambak Pulau Bawean Kab. Gresik masih menerima pendaftaran tanah wakaf baru untuk program tahun ini sampai memenuhi target.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur